Thursday, April 15, 2010

KERUSUHAN MAKAM MBAH PRIOK

Kemarin, Rabu. 14 April 2010 saya dapat kabar melalui email dari teman di Jakarta. Katanya pengurusan kargo di KOJA tersendat karena adanya kerusuhan. Wah, saya anggap biasa aja, paling2 juga Demo. Tapi perkiraan saya meleset, Ternyata sebab kerusuhan adalah bentrokan antara Aparat PAMONG PRAJA dan simpatisan makam MBAH PRIOK, berita ini saya lihat tadi pagi hari ini Kamis. 15 April 2010 ketika sedang ada di bandara saya lihat berita di MetroTV. Disitu di tampilkan pembicara dari KOMNAS HAM dan juga ada tele conversation bersama ahli waris Makam dan juga perwakilan dari POLRI.

Saya amati dan saya dengarkan...kesimpulannya, ternyata bangsa Indonesia masih seperti ini.
Sebagai warga Negara Indonesia yang mayoritas Pejabat, Aparat dan Warga Negaranya Muslim ternyata kelakuannya seperti ini. Kenapa budaya sabar, mau mengerti dan welas asih yang di Contohkan oleh Beliau SAW sepertinya dianggap angin lalu saja.

Pantaskah kita membanggakan diri kita di kancah Internasional sebagai Negara yang Santun sementara hanya untuk menyelesaikan urusan seperti ini saja harus mengorbankan nyawa. Rencananya ingin mempersempit areal Makam tapi justru malah menambah makam baru. Yaitu korban dari kerusuhan ini. Yang salah siapa sih?, pejabat nya atau mereka yang turun di lapangan.? Karena kalo saya lihat di TV, yang jadi korban itu petugas dan orang2 yang tidak memiliki jabatan. Mereka hanya Pion, menjalankan tugas agar bisa mendapat uang gaji di akhir bulan...siapa dalang di balik kejadian ini?.

Buat Pak SBY dan Para Aparat terkait yang budiman, mohon kiranya masalah ini diusut tuntas. Tolong yang adil, jangan berat sebelah. Jika kita adil dan takut kepada Allah SWT, maka orang2 di sekitar kita akan takut kepada kita. PERCAYALAH!!!

Kebetulan saya ada teman di Jakarta, pagi2 saya udah terima foto2 mengenai kerusuhan di Priok. Saya ndak tau itu foto dari mana...buat yang ingin lihat silahkan lihat gambar2nya.



Saya sebetulnya ndak begitu paham asbab musabab kejadian ini. Tapi dari berita yang di lihat di TV katanya tanah MAKAM MBAH PRIOK itu sudah di beli oleh PEMKOT. Tetapi dari pihak ahli waris makam sendiri merasa tidak pernah menerima uang sepeserpun. Dan semua surat2 atau akta yang berkaitan dengan kepemilikan tanah tersebut ada masih ada di tangan ahli waris. Dan maunya PEMKON itu tanah makam arealnya di persempit, jumlah kunjungan dan waktu kunjungan ziarah di batasi. Tetapi, MAKAM MBAH PRIOK adalah makam milik umum, beliau adalah tokoh yang sangat berjasa untuk Tg. Priok, makam beliau ini diziarahi bukan hanya dari Pendunduk Indonesia melainkan dari Manca Negara seperti Malaysia dan Singapore juga berziarah ke makam ini. Ketika mendengar rencana PEMKOT ini masyarakat sekitar marah nya minta ampun...wallahualam

Lah gak tau juga lah...berita besar seperti ini pasti diulang2 oleh pihak TV. Karena biasanya berita2 seperti ini ratingnya bakal naik....oke deh temen2 sekian dulu. Dari pada nanti salah ucap, mendingan tonton aja di TV yah...mudah2an ada penyelesaian yang adil dari kejadian ini.

Buat mereka yang telah menjadi korban kerusuhan dengan hilangnya nyawa, baik dari pihak aparat PAMONG PRAJA mupun masyarakat...kami ikut berbelasungkawa dan semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa dan menerima amal kebaikannya. Amin

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar dan komentarnya brothers & sisters.

PTC Lokal Terhandal dan Terpercaya. Modal Klik dapet Duit